Bagaimana Memulai Bisnis Setelah Resign? - LABABOOK

Bagaimana Memulai Bisnis Setelah Resign?

Dalam dunia kerja banyak sekali problem atau masalah yang terjadi yang dapat mempengaruhi karyawan bekerja disuatu perusahaan. Baik itu karena teman kerja, tekanan atasan, tekanan dari banyaknya pekerjaan, dan lain sebagainya 

Mayoritas dari karyawan yang bekerja pada perusahaan merasa perlu resign dari pekerjaan mereka. Penyebab utamanya, gaji yang tidak memadai dengan pekerjaan yang ditimpalkan, adanya rasa jenuh, konflik dengan teman kerja atau jabatan yang tak kunjung naik bertahun-tahun.

Satu hal yang pasti ketika Kamu memutuskan untuk resign dari tempat Kamu bekerja sekarang adalah memikirkan hal apa yang ingin Kamu lakukan untuk menentukan yang terjadi kedepannya. Tak terkecuali berapa penghasilan yang ingin didapatkan. Cek tips yang bisa Kamu terapkan untuk memulai bisnismu. 

Bagaimana Memulai Bisnis Setelah Resign? - LABABOOK
  1. Mempunyai motivasi keinginan bisnis yang tinggi
    Pastikan bahwa diri Kamu siap atau matang dalam menjalankan bisnis. Tidak hanya cuma ikut-ikutan saja. Dengan Kamu memiliki motivasi yang tinggi, itu akan membuat diri Kamu percaya diri sehingga Kamu mampu menentukan aktualisasi diri.
  2. Berani mengambil resiko yang besar demi kebahagiaan diri
    Tanyakan kepada diri Kamu, apakah saat itu waktu yang tepat untuk resign atau tidak. Jika memang keputusan tersebut memang hal yang membuat Kamu yakin dan bahagia, maka Kamu harus mengambil resiko yang besar. Memang sulit untuk memulai bisnis dari awal demi meraup keuntungan yang besar. Hal tersebut butuh proses dan keyakinan diri. Yang terpenting adalah harus siap keluar dari zona nyaman demi kemajuan sebuah bisnis.
  3. Perlu disiplin diri
    Bukan berarti dengan membuka bisnis sendiri Kamu sudah bebas dari semua tekanan. Kamu perlu mengingat tujuan Kamu memulai bisnis adalah untuk aktualisasi diri dan kebahagiaan. Menjadi atasan untuk diri sendiri jauh lebih sulit daripada menjadi bawahan orang lain. Semua hal yang akan Kamu lakukan dan kerjakan tidak akan ada yang mengingatkan kecuali Kamu mempunyai asisten pribadi. Dengan disiplin diri seperti ini mampu menilai pekerjaan Kamu sendiri secara objektif dan terbuka sehingga Kamu bisa menilai kinerja Kamu sendiri. A person wearing a costume

Description automatically generated
  4. Persiapkan bisnis plan yang matang
    Ide bisnis yang tepat dan juga cocok dengan Kamu membuat rencana bisnis berjalan dengan baik. Nama produk, harga produk, jenis produk yang dijual. Pikirkan semua bisnis plan secara detail. 
    Pikirkan semuanya dengan matang, dan pastikan kamu memiliki cadangan uang yang cukup sebelum resign dan memulai bisnismu sendiri.

Nah, untuk melengkapi amunisi Kamu dalam merencanakan bisnismu, jangan lupa tonton konten LABABOOK lainnya disini

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe today

Subscribe our Newsletter