tahun baru imlek

Ide Bisnis untuk jualan barang di Tahun Baru Imlek.

Ide bisnis di Tahun Baru Imlek bisa menggiurkan untuk beberapa orang. Imlek adalah tahun baru Tionghoa, dan biasanya di rayakan oleh warga dengan ras Tionghoa setiap tahunnya.

Pada tahun baru imlek, biasanya warga Tionghoa memanfaatkan momen ini untuk berkumpul dengan keluarga nya dan sekaligus menghiasi rumahnya.

Nah, jika kalian suka berjualan barang season seperti barang-barang imlek, mungkin ini menjadi peluang buat kamu. Berikut adalah 3 barang yang paling sering di beli pada saat menjelang Hari raya Imlek. Simak terus ya!

Ide Bisnis untuk jualan barang di Tahun Baru Imlek.

Angpao

ide bisnis angpao
sumber: pexels.com

Angpao ini bentuknya seperti amplop, cuma kecil sekali dan berwarna merah. Pada saat Imlek, Angpao ini menjadi salah satu barang yang paling laku, karena warga Tionghoa umumnya mereka akan beli amplop ini yang nantinya akan di isikan oleh uang.

Angpao ini biasanya diberikan pada generasi yang lebih muda dan terutama belum menikah, sebagai tanda keberuntungan dan tanda baik untuk sepanjang tahun yang akan mendatang.

Jika kamu ingin berjualan Angpao, ide bisnis ini mungkin bisa kamu gunakan dan sekarang banyak sekali model yang di jual. Jika kamu bisa desain, kamu bisa membuat desain angpao khas kamu sendiri dan di jual secara online.

Ide Bisnis Baju dengan nuansa merah

ide bisnis baju dengan nuansa merah

Pernahkah kamu melihat pada saat di hari Imlek, banyak sekali Warga Tionghoa menggunakan baju berwarna merah? Warna merah bagi warga Tionghoa merupakan sebuah tanda keberuntungan, dan biasanya digunakan Ketika mereka sedang berkumpul dengan keluarga.

Ini bisa menjadi peluang bisnis kamu. Di mana biasanya di Imlek, banyak yang mencari baju baru dengan warna merah. Kamu bisa menjual baju merah dengan corak shio Imlek tahun tersebut atau kamu dapat menjualnya dengan baju merah polos.

Ide Bisnis Tenglong

ide bisnis tenglong

Tenglong atau biasanya di sebut dengan lampu pecinaan adalah lampu yang bentuknya bulat, bewarna merah dan biasanya ada rumbai tali kecil sebagi penghiasnya. Selain dari itu, biasanya di lampunya ada hiasan-hiasan gambar.

Ini bisa menjadi peluang bisnis kamu, jika kamu suka menjual barang season seperti ini. Kebanyakan dari kaum tionghoa biasanya akan mencari barang seperti ini di hari sebelum Imlek. Kemudian mereka akan mendadani rumahnya dengan lampu tersebut.

Tapi, untuk kuantitas penjualannya tidak sebanyak penjualan angpao. Jika menurut kamu ini ide bisnis yang baik, kamu bisa paketkan penjualan tenglong ini dengan angpao, sehingga dapat menarik perhatian para pembeli.

Perlu di ingat, kamu harus tetap melakukan pembukuan, seperti buku transaksi penjualan kamu, dan jangan salah satu hitung keuntungan penjualan kamu. Nanti yang ada bukannya untung malah jadi buntung. Tentu saja kamu tidak ingin hal itu terjadi kan?


Untungnya sekarang ada Aplikasi LABABOOK yang dapat membantu kamu mencatat secara digital dan juga membantu kamu menghitung keuntungan penjualan pada saat itu juga. Selain itu, perhitungan di LABABOOK sudah sesuai dengan Standar Akuntansi, sehingga kamu tidak perlu kwatir untuk salah menghitung. Dan kabar gembira lainnya adalah aplikasi ini gratis dan dapat kamu unduh di PlayStore!

Selain dari itu, sekarang LABABOOK punya sebuah program baru bernama LABA BISNIS. Laba Bisnis merupakan sebuah program untuk kamu para supplier & distributor buat bantu menjual barang kamu ke warung langganan dan sekaligus untuk pemilik warung yang ingin mencari supplier untuk barang-barang yang di jual.

Saat ini LABABOOK sedang membuka peluang yang sangat besar untuk para supplier dan distributor di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya, kamu dapat baca program baru kami di halaman ini ya!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe today

Subscribe our Newsletter