5 Ide Bisnis untuk Valentine sebagai Hari Kasih Sayang

Valentine: 5 Ide Bisnis untuk Hari Kasih Sayang

Bulan Februari merupakan bulan yang identik dengan kasih saying. Napa tidak? Valentine jatuh pada tanggal 14 Februari, dan pada tanggal tersebut seluruh pasangan ikut merayakannya, dan itu juga termasuk di Indonesia.

Satu hari yang special ini pun juga di manfaatkan oleh para pelaku usaha, lantas barang apa aja yang dapat di jual pada di hari kasih sayang tersebut?

Buket Bunga

Valentine: 5 Ide Bisnis untuk Hari Kasih Sayang - LABABOOK
sumber: pexels.com

Salah satu hal yang paling mencolok pada saat Hari Valentine adalah Buket Bunga, dan pada umumnya, barang ini sangat disukai oleh para perempuan. Mengapa tidak, bunga memiliki bentuk yang indah dan aroma nya yang begitu wangi. Apa lagi bunga ini diberikan oleh para pria yang di cintai.

Oleh karena itu, pada saat di hari kasih sayang, banyak pria yang mencari bunga untuk di berikan kepada perempuan yang mereka cintai. Nah, ini bisa menjadi kesempatan untuk kamu yang ingin memanfaatkan moment tersebut.

Bisnis yang dapat kamu jalankan di sini adalah menjual buket bunga yang di bungkus kertas kado warna warni kemudian di ikat oleh pita, dan sekaligus memberikan tambahan yaitu kartu ucapan di Hari Valentine.

Coklat Valentine

5 Ide Bisnis untuk Valentine sebagai Hari Kasih Sayang
sumber: pexels.com

Selain bunga, pada saat Hari Valentine, banyak pria memberikan coklat kepada wanita idamannya. Oleh karena itu, menjual coklat di Hari Valentine, menjadi peluang bisnis yang baik untuk kamu.

Umumnya, toko yang special menjual coklat, mereka akan membungkus coklat tersebut dengan kotak yang berwarna pink untuk mewakili valentine, kemudian diberikan pita dan ada kartu ucapan untuk orang yang kita kasihi. Kemudian coklat tersebut juga di jual dengan berbagai bentuk yang menarik, sehingga menarik perhatian para pembeli.

Nah, jika kamu ingin memanfaatkan momen ini, kamu dapat mengikuti jejak para toko yang sudah berjualan coklat. Ikuti idenya dan cara mereka menarik pelanggan pada saat Valentine.

Boneka di Hari Valentine

boneka i love you
sumber: pexels.com

Boneka pada saat Valentine menjadi simbolis kasih sayang terhadap pasangan. Bentuk yang lucu ini, banyak di sukai oleh para hawa apa lagi di berikan pada saat Valentine. Akan menjadi kesan yang berbeda dan special.

Menjual boneka pada saat Valentine dapat menerima keuntungan yang besar. Dengan menjual boneka yang ada tulisan “I Love You”, dapat memberikan kesan yang berbeda dengan saat di jual di hari biasa.

Untuk meningkatkan penjualan kamu, penjualan boneka ini bisa kamu paketkan dengan bunga atau coklat.

Pakaian Couple Valentine

pakaian couple valentine
sumber: pinterest.com

Seperti namanya pakaian couple merupakan baju identik yang digunakan oleh para pasangan. Pakaian couple ini banyak di jual pada saat hari Valentine dan di luar hari Valentine. Dan jika di jual pada hari Valentine, kemungkinan kamu akan mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Pada saat Valentine, banyak pasangan yang ingin menunjukkan bahwa mereka adalah pasangan yang serasi dan kompak, jadi tidak heran pada saat valentine banyak pasangan yang mencari baju couple.

Kamu dapat menjual baju pasangan ini dan juga di paketkan dengan aksesoris kembar lainnya, sehingga memberikan nilai lebih untuk penjualan kamu.

Jasa Fotografi dan Videografi

fotografi dan videografi
sumber: pexels.com

Banyak pasangan yang ingin megabadikan momen mereka, terutama di hari Valentine yang penuh dengan kasih sayang. Fotografi dan Videografi banyak digunakan oleh pasangan untuk menunjukkan kalau mereka serasi dan mesra.

Jika kamu memiliki keahlian di bidang ini, kamu dapat membuka jasa fotografi dan videografi pada saat hari-hari menjelang Valentine, dan kamu dapat mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Apa lagi kamu juga menyiapkan prop yang mendukung mereka terlihat mesra dan terlihat sebagai pasangan yang serasi.

Tentu sebagai orang yang ingin menjalankan usaha, kamu harus bisa melihat berbagai peluang yang ada untuk mendukung usaha kamu, dan jika kamu memang tertarik untuk menjual barang yang bersifat season, barang valentine mungkin menjadi peluang bisnis kamu.

Akan tetapi, kamu juga perlu mencatat modal dan penjualan kamu, sehingga kamu dapat mengetahui keuntungan kamu pada saat itu, dan jangan sampai salah hitung ya! Nanti bukannya untung malah jadi buntung. Tentu kamu tidak mau hal itu terjadi kan?

Untungnya sekarang ada Aplikasi LABABOOK yang dapat membantu kamu mencatat secara digital dan juga membantu kamu menghitung keuntungan penjualan pada saat itu juga.

Selain itu, perhitungan di LABABOOK sudah sesuai dengan Standar Akuntansi, sehingga kamu tidak perlu kwatir untuk salah menghitung. Dan kabar gembira lainnya adalah aplikasi ini gratis dan dapat kamu unduh di PlayStore!

Selain dari itu, sekarang LABABOOK buka sebuah program baru bernama LABA BISNIS. Laba Bisnis merupakan sebuah program untuk kamu para supplier & distributor buat bantu menjual barang kamu ke warung langganan dan sekaligus untuk pemilik warung yang ingin mencari supplier untuk barang-barang yang di jual. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi halaman ini!

Sebagai informasi tambahan, jika kamu adalah pengguna iOS, harap bersabar dulu ya, karena aplikasi ini sedang dalam tahap pengembangan, sehingga pengalaman dalam menggunakannya pun bisa maksimal.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe today

Subscribe our Newsletter